Selasa, 17 Maret 2020

Tetap Segar Saat Sakit, Tangkal Kuman dengan Vitalis Body Wash


Mandi parfum Vitalis Body Wash

Vitalis Body Wash dapat memberi sensasi mandi parfum kelas premium, pasti semua kaum feminis sudah memahami. Bagaimana tidak, saat ini  Vitalis merupakan market leader di  pasar wewangian perempuan. Dan kini Vitalis ingin membawa para pakar di bidang parfum ke dalam produk Body Wash.

Kawin silang produk fragrance dan sabun ini tentunya sudah melalui serangkaian riset serius, sehingga menghasilkan produk yang pasti memberi keuntungan lebih bagi kulit cantik kaum hawa.

Namun tahukah bahwa Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash tak hanya mampu memberikan sensasi mandi parfum dengan harga sangat terjangkau? Produk ini pun dapat sangat membantu menjaga kesehatan keluarga kami loh.

Rangkaian seri Vitalis Body Wash


Mandi Parfum saat Sakit dengan Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash

Vitalis Body Wash sering memberi kemudahan hidup bagi kami sekeluarga akhir-akhir ini. Penyebabnya adalah cuaca Ibukota yang sedang seru belakangan ini. Perubahannya kadang terasa menggemaskan. Panas terik dengan matahari menyilaukan saat pagi dan siang hari. Lalu tiba-tiba bisa berubah menjadi hujan, mulai dari level rintik syahdu hingga deras menggelegar.

Guyuran hujan yang tiba-tiba menerpa saat kami tengah berada dalam perjalanan pulang atau pergi ke tempat kerja atau sekolah, tentunya memberi dampak bagi kesehatan.

Apalagi jika rezeki yang tercurah dari langit ini dalam format rintik halus namun dengan durasi waktu panjang. Sehingga memaksa saya nekat menerabas hujan untuk tiba di rumah, sebab telah sekian jam menanti tak ada tanda hujan terhenti.

Imbasnya adalah, kondisi kesehatan keluarga yang menurun. Drop!
Demam, meriang, masuk angin dan flu bergiliran menerpa seluruh anggota keluarga. Termasuk saya.

Manakala kondisi fisik tidak fit, lemas tak berdaya, salah satu hal yang menjadi momok adalah: m.a.n.d.i

Terkena siraman air dingin saat badan meriang itu rasanya tak dapat diungkapkan dengan kata-kata. Kebetulan juga kamar mandi rumah kami tak memiliki fasilitas water heater. Dan untuk bolak-balik merebus air panas untuk mandi, butuh perjuangan ferguso.

Padahal, saat suhu tubuh di atas normal, maka seringkali keringat turut membanjir sebagai wujud kerja imun tubuh menormalkan suhu badan. Efeknya tubuh terasa lengket karena keringat.

Idealnya, harus sering bersiram dan ganti pakaian untuk menjaga higienis tubuh. Juga agar kuman tak datang menempel pada permukaan kulit dan kain yang lembab. Namun daya untuk mandi terkadang sudah habis. Apalagi jika harus merebus dulu air panas untuk mandi.
 Lalu bagaimana solusinya?

Alhamdulillah, untung saja ada stok Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash di rumah. Sehingga kesegaran dan higienis tubuh saat sakit tetap terjaga. Saya biasa memanfaatkan bantuan Vitalis Body Wash ini untuk berseka dengan lap handuk saat warga rumah tak mampu mandi dengan kondisi normal. Begini caranya:

1. Siapkan air hangat dalam wadah (baskom atau mangkuk).

2. Tuangkan satu sendok Vitalis Body Wash.



3. Aduk hingga merata.



4. Celupkan Washlap atau handuk kecil ke dalam wadah air sabun.



5. Peras washlap atau handuk kecil.



6. Gunakan washlap untuk menyeka seluruh bagian tubuh. Untuk menghilangkan segala aroma dan potensi kuman yang menempel.

Setelah itu, boleh seka sekali lagi dengan washlap atau handuk yang telah dibasahi air hangat tanpa campuran Vitalis Body Wash. Namun bila tidak pun tak mengapa.

Sebab  selain aroma parfum, para pakar dalam jajaran tim produksi Vitalis Body Wash sangat memahami bahwa para penikmat mandi parfum juga menyukai sabun mandi yang tidak membuat kulit kering. Sehingga peranan moisturizer atau pelembab dalam formula sangatlah penting.

Demi memastikan kelembaban kulit setelah pemakaian, maka para pakar di Vitalis menambahkan moisturizer dengan kualitas terbaik. Agar penikmat Vitalis tak perlu khawatir kulit menjadi kering.


Untuk pemakaian di kala sakit ini saya  lebih memilih varian Vitalis Body Wash Fresh Dazzle yang memberikan manfaat Skin Refreshing untuk kulit terasa segar, halus  dan lembut.


Varian Fresh Dazzle ini memiliki aroma yang mampu memperbaiki mood. Menjadi alasan utama pilihan pada varian ini. Karena saat kondisi fisik tak fit, umumnya emosi dan mood pun turut kacau.

Parfum yang digunakan untuk varian ini diawali dengan  segarnya wangi Bergamot, diikuti wangi Floral Bouquet yang elegan feminin dan ditutup dengan Musk Amber yang tahan lama.

Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash Fresh Dazzle, juga diperkaya dengan ekstrak Yuzu Orange dan anti oksidan dari Green tea, yang menjaga kulit terasa lebih bersih, wangi, segar dan terawat.

Sehingga walau dalam kondisi sakit pun, aroma wangi tubuh saya tetap semerbak dan tak mengganggu penciuman penghuni rumah, terutama suami. Wangi kesegaran buah khas Yuzu Orange memang paling pas untuk kondisi lemas tak berdaya.

Jadi tak hanya dimanjakan dengan sensasi mandi parfum saat sakit, efek relaksasi yang ditimbulkan oleh aroma Green Tea yang lembut juga sangat menenangkan. 

Saat sedang sakit pun, kami sekeluarga tetap dapat menikmati sensasi mandi parfum. Tak hanya mampu menangkis aroma tak sedap dan mengatasi bad mood kala sakit, masih ada loh manfaat lain Vitalis Body Wash bagi kesehatan.

DIY Soap Sanitizer

Hand sanitizer menjadi salah satu menu belanja favorit, bahkan menjadi langka sebulan terakhir ini. Tak lain dan tak bukan adalah karena pandemi Virus Corona yang mendera separuh bumi.

Tingginya permintaan pasar pada kebutuhan hand sanitizer pun membuat harganya meroket tinggi. Hingga akhirnya banyak pakar farmasi yang membagikan tips membuat hand sanitizer sendiri di rumah.

Saya pun termasuk kalangan yang tertarik untuk mencoba membuat sendiri. Dan setelah membaca berbagai sumber, saya jadi tahu ternyata ada beberapa formula yang dapat digunakan untuk meracik sanitizer di rumah. Sekaligus menambah wawasan saya, bahwa ternyata penggunaan sabun dan air mengalir tetap masih lebih efektif untuk membunuh kuman dan virus ketimbang hand sanitizer.

Sumber: www.google.com


Hand sanitizer memiliki keunggulan dalam sisi kepraktisan pemakaian, karena tak perlu repot mencari sumber air saat sedang berada di luar rumah. Memakai cairan alkohol pun sebenarnya sudah cukup untuk membasmi kuman. Namun alkohol murni dapat memberi resiko kering pada kulit tangan. Karena itu perlu ditambahkan unsur tambahan yang mampu melembabkan. Bisa menggunakan aloe vera, gliserin atau  baby oil.

Kebetulan saya selalu sedia cairan alkohol di rumah, namun tak ada satu pun dari ketiga unsur tambahan tersebut. Maka saya pun teringat Vitalis Body Wash yang memiliki kandungan moisturizer berkualitas tinggi.

Rangkaian produk Vitalis Body Wash memiliki kandungan:




Menurut dua orang pakar farmasi yang saya kenal, kandungan cocamide/kelapa, yang ada dalam Vitalis Body Wash membuatnya memiliki sifat melembabkan yang tinggi. Ditambah kandungan antiseptik yang ada, maka dapat cukup efektif membunuh kuman.



Jadi saya pun memanfaatkan saja apa yang ada di rumah untuk membuat sanitizer sendiri. Selain lebih hemat, ternyata gel aloe vera dan gliserin juga tidak mudah lagi diperoleh di sekitar rumah saya.

Bahan-bahan yang saya gunakan adalah Vitalis Body Wash, air mineral dan cairan alkohol.



Sebagai wadah, saya memanfaatkan botol spray yang dijual bebas. Tak lupa disterilkan terlebih dulu sebelum digunakan. Berikut langkah-langkah pembuatan soap sanitizer rumahan.

Tuang Vitalis Body Wash dan air mineral ke dalam botol spray.




Tuang cairan alkohol ke dalam botol spray,



Lalu kocok agar tercampur rata.
Komposisi perbandingan penggunaan Vitalis Body Wash : air mineral : alkohol adalah
2:1:7
Soap sanitizer buatan sendiri pun siap digunakan. Semprotkan 2-3x ke telapak tangan, dan gosokkan seperti menggunakan hand sanitizer biasa.



Idealnya, setelah pemakaian sanitizer buatan sendiri ini tetap harus diakhiri dengan membilas tangan menggunakan air mengalir. Penggunaan sanitizer ini, saat berada di rumah cukup menghemat pemakaian air dan sabun cuci tangan. Karena tak perlu membasahi air terlebih dulu sebelum memakai sabun. Dan penggunaan sabun cair menjadi lebih terkontrol.

Namun jika sedang berada di tempat umum, sanitizer ini sangat praktis digunakan tanpa harus bingung mencari sumber air mengalir untuk membilas busa sabun. Cairan alkohol yang dominan membuat busa sabun nyaris tak ada. Sehingga proses pembilasan dapat ditunda hingga menemukan sumber air.

Untuk kebutuhan membuat soap sanitizer rumahan ini, pilihan saya jatuh pada varian Soft Beauty. Karena spesialisasinya memberikan manfaat Skin Nourishing untuk membuat kulit terasa halus, lembut dan terawat. Parfumnya dibuka dengan wangi segar yang higienis dari Fruity Aldehydic, dilanjutkan dengan wangi Rose & Violet yang feminin, diakhiri dengan manisnya Tonka Bean & Sandalwood yang premium.



Dan yang utama Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash Soft Beauty, diperkaya dengan ekstrak Avocado dan Vitamin E, untuk membantu menjaga kulit tetap lembab, terasa kenyal halus dan  lembut. Kandungan ini sangat diperlukan untuk mengimbangi kadar cairan alkohol yang berpotensi membuat kulit kering.

Dan setelah kurang lebih seminggu ini menggunakan soap sanitizer rumahan ini dalam beragam aktivitas, alhamdulillah tak ada keluhan kulit kering yang kami sekeluarga rasakan.

Tertarik untuk coba membuat juga di rumah?

Di tengah serangan Virus Corona, selalu harus jaga kebersihan tubuh ya maaaak...
Yuk tingkatkan ikhtiar dan kewaspadaan. Termasuk menjaga kebersihan diri dan lingkungan sekitar. Jaga juga kesehatan dengan asupan gizi yang cukup.

Stay safe
Stay at home
Keep social distancing
Solitaire is solidarity


Load disqus comments

2 komentar

Designed By Risa Hananti. Diberdayakan oleh Blogger.